PERSINAS ASAD

Ratusan Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Purwantoro Student Championship I

Purwantoro, Wonogiri – Lebih dari 300 pesilat dari empat kabupaten, yaitu Wonogiri, Ponorogo, Pacitan, dan Madiun, berkumpul untuk mengikuti Purwantoro Student Championship I yang digelar di Gedung PGRI, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, pada tanggal 24-25 Agustus 2024.

Ketua pelaksana acara, Agus Darmaji, menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 30 kontingen dari berbagai sekolah dan perguruan silat. Tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk menjaring bibit-bibit pesilat sejak usia dini hingga remaja, baik pada kategori usia anak-anak maupun remaja.

Camat Purwantoro, Drs. Khamid Wijaya, MM, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Pengurus Cabang (Pengcam) IPSI Purwantoro yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini. “Saya sangat mengapresiasi inisiatif IPSI Purwantoro dalam melakukan pembinaan prestasi atlet pemula. Harapannya, inisiatif positif ini bisa ditiru oleh IPSI kecamatan lain di Wonogiri,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Senada dengan itu, Ketua IPSI Wonogiri, Weda Hendragiri, yang ditemui di tempat terpisah, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat baik dari pengurus IPSI di tingkat kecamatan. “Dengan adanya event pencak silat seperti ini, semua elemen dari berbagai perguruan silat bisa berkumpul, menjadikannya sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan prestasi para pesilat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Weda berpesan agar para atlet yang berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan ini terus dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti ajang-ajang berjenjang lainnya, sehingga dapat melahirkan pesilat handal dari Purwantoro yang dapat berkontribusi untuk Wonogiri.

Tinggalkan Balasan