PERSINAS ASAD

Pesilat Persinas ASAD Raih Gelar Juara di Ajang Pencak Silat PORSENI 2024

TIMIKA – ASAD Kabupaten Mimika mengirimkan empat pesilat andalannya untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika. Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan SP2, Timika, Papua Tengah, pada Sabtu (10/8/2024).

Dalam kompetisi pencak silat tersebut, tiga pesilat Persinas ASAD berhasil melaju ke babak final dan meraih prestasi gemilang. Faiz berhasil meraih juara 2, Azhar menempati posisi juara 3, dan Riyad Go’o memperoleh juara 4.

Ketua Persinas ASAD Mimika, Adji Siswanto, mengungkapkan bahwa PORSENI akan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh cabang pencak silat bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika.

“Ini adalah ajang untuk mencari pesilat berprestasi di daerah, yang nantinya akan dikompetisikan lebih lanjut. pesilat PersinasASAD yang menjadi juara akan dibina hingga ke tingkat O2SN Provinsi, begitu pula dengan cabang olahraga lainnya,” ujar Adji.

Selain itu, Mulyadi, pelatih Persinas ASAD yang juga pengurus IPSI Mimika, turut memberikan semangat kepada para pesilat pencak silat dari berbagai perguruan untuk terus berlatih dengan tekun agar dapat meraih prestasi di ajang-ajang berikutnya.

Tinggalkan Balasan