PERSINAS ASAD

Pesilat PERSINAS ASAD Kota Depok Sabet Belasan Medali di Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Tingkat Nasional

Depok, 6 September 2024 – Pesilat PERSINAS ASAD Kota Depok, yang juga merupakan generasi muda LDII dan siswa SMP serta SMK Tri Sukses Kota Depok, berhasil meraih belasan medali pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Tingkat Nasional. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok bekerja sama dengan Gosilat, dan berlangsung pada 22-25 Agustus 2024 di Gedung Olah Raga Depok.

Sebanyak 20 pesilat, yang terdiri dari 12 siswa SMP dan 8 siswa SMK Tri Sukses Depok, ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Mereka berhasil membawa pulang sejumlah medali dan meraih gelar Juara Umum 2. Salah satu pesilat dari SMP Tri Sukses bahkan dinobatkan sebagai “Pesilat Terbaik Tanding.”

“Tujuan kami adalah mencetak pesilat yang berprestasi, profesional, mandiri, dan berakhlak baik,” ujar Imam, pelatih tim. Ia juga berharap agar lebih banyak pesilat dari Tri Sukses yang dapat berpartisipasi dalam kejuaraan-kejuaraan besar di masa mendatang.

Walikota Depok, K.H. Mohammad Idris, memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat diminati oleh generasi muda di Kota Depok. Oleh karena itu, bakat mereka harus dikembangkan dan didukung agar mereka memiliki kegiatan-kegiatan positif untuk mengalihkan dari hal-hal negatif,” kata Walikota.

Kepala BNN Kota Depok, Kombes Raden Mohamad Tohir Hendarsyah, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya BNN untuk menjauhkan pelajar dari bahaya narkoba. “Ini adalah salah satu bentuk pencegahan kita agar pelajar, sebagai generasi penerus bangsa, terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja yang marak akhir-akhir ini,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Luciana, juga menyampaikan harapannya agar pemerintah terus mendukung dan mengadakan lebih banyak kegiatan positif seperti ini. “Kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mengukir prestasi bagi para pelajar,” ujarnya.

Kegiatan yang penuh semangat ini berhasil menarik perhatian banyak pihak dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang olahraga.

Tinggalkan Balasan