Kota-KabWarta

PERSINAS ASAD Raih Enam Medali pada Porda DIY 2022 Cabor Pencak Silat

asad.or.id, Sleman (15/9) – Perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah usai. Sebanyak 44 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan pada 1-9 September 2022, di antaranya karate, sepak bola, tinju, tenis meja dan pencak silat.

Pada cabor pencak silat, Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD DIY menurunkan lima belas atlet terbaiknya dari masing-masing perwakilan kabupaten/kota di DIY. Empat belas atlet mengikuti kategori tanding dan satu atlet kategori seni tunggal yang dipusatkan di Graha Instiper Maguwoharjo.

“Alhamdulillah atlet PERSINAS ASAD berhasil meraih enam medali yakni 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Semoga pada event selanjutnya bisa lebih maksimal dan bisa menyumbang medali lebih banyak dan lebih barokah,” ujar salah satu pelatih Pengprov PERSINAS ASAD DIY Rahmad Ibnu Said, Rabu (14/9/2022).

Ibnu menjabarkan, medali emas diraih Nur Ahmad Nasrulloh W kelas A kategori tanding dari Kota Yogyakarta dan medali perak diraih Rocky Arditya Vernanda kelas B kategori tanding dari Kabupaten Gunungkidul. Sementara medali perunggu diraih Kanzun Azelna Huda kelas A kategori tanding dari Kabupaten Bantul, Ridwan Ihwan Annaji kelas C kategori tanding dari Kabupaten Bantul, Muh Azis Annaqi kelas I kategori tanding dari Kota Yogyakarta, dan Lutfi Asad Cholilulloh kategori seni tunggal dari Kabupaten Kulon Progo.

“Tetap tingkatkan kualitas latihan, optimis, nikmati proses, hasil akan mengikuti,” pesan Ibnu.

Tinggalkan Balasan