PERSINAS ASAD

Pengurus Besar PERSINAS ASAD Hadiri Rapat Koordinasi Wilayah Jawa Barat

Jatinangor (01/09) – Pengurus Besar PERSINAS ASAD menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Provinsi Jawa Barat yang diadakan pada Minggu, 01 September 2024, di Graha Aulia, Jatinangor, Sumedang. Dalam acara tersebut, Sekretaris Umum PB ASAD, H. Kayat Sukayat, hadir mewakili Ketua Umum.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Ketua Umum, ia menekankan pentingnya pengurus organisasi untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai budi luhur kepada berbagai pihak, menjadi penengah di masyarakat, serta mempraktikkan sopan santun.

“Warga ASAD belajar pencak silat untuk menjaga diri, bukan untuk mencari musuh. Selain itu, pencak silat juga bermanfaat untuk kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menegaskan pentingnya bagi seluruh warga ASAD, terutama para pesilat, untuk memiliki 29 karakter budi pekerti yang luhur. Selain berprestasi, sikap budi pekerti yang baik juga menjadi hal yang harus dimiliki.

Pada kesempatan tersebut, ia kembali menekankan kerja sama antara ASAD dengan LDII, yang mewadahi yayasan, sekolah, dan pondok pesantren. Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas olahraga, khususnya pencak silat, serta pembinaan mental dan spiritual.

Tinggalkan Balasan