PERSINAS ASAD

Fiqi Abdillah Lubis Bawa Pulang Emas Pencak Silat Kelas C di PON XXI/2024

Medan, 13 September 2024 – Pesilat PERSINAS ASAD, Fiqi Abdillah Lubis, yang mewakili Tim Pencak Silat Jawa Barat di kelas C, berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Veteran, Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (13/9/2024).

Fiqi Abdillah naik ke podium juara setelah unggul dengan skor 18-9 atas pesilat dari DKI Jakarta, Muhammad Yachser Arafah. “Rasanya senang sekali, dan masih belum percaya bisa menjadi juara 1 di PON. Masih banyak yang harus saya perbaiki ke depannya,” ujarnya usai menerima medali emas.

Selain Fiqi, medali emas lainnya diraih oleh M. Syafril Asad Habibulloh yang berlaga di kelas I, juga dari Jawa Barat. Tiga pesilat PERSINAS ASAD lainnya turut menyumbangkan medali perunggu, yaitu Nugie Septiawan Pasaribu (kelas A, Sumatra Utara), Barata Yudha (kelas C, Jawa Tengah), dan M. Alexander (kelas G, Bengkulu).

Secara keseluruhan, pada PON XXI kali ini, sebanyak 14 pesilat PERSINAS ASAD yang mewakili delapan provinsi berhasil meraih total lima medali, terdiri dari dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Tinggalkan Balasan