PBPERSINAS ASADWarta

Dua Pesilat PERSINAS ASAD Raih Emas di PON XXI/2024

Medan, 13 September 2024 – Dua pesilat PERSINAS ASAD dari Tim Pencak Silat Jawa Barat berhasil meraih dua medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang berlangsung di GOR Veteran, Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (13/9/2024).

Medali emas tersebut diraih oleh Fiqi Abdillah Lubis yang berlaga di kelas C, serta M. Syafril Asad Habibulloh di kelas I. Selain itu, tiga pesilat PERSINAS ASAD lainnya berhasil menyumbangkan medali perunggu, yaitu Nugie Septiawan Pasaribu (kelas A, Sumatra Utara), Barata Yudha (kelas C, Jawa Tengah), dan M. Alexander (kelas G, Bengkulu).

Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) PERSINAS ASAD, Kayat Sukayat, mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian para pesilat yang berhasil meraih medali.

“Prestasi dan keberhasilan di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 ini adalah buah dari latihan, disiplin, dan ketaatan. Untuk itu, jangan lupa bersyukur kepada Allah atas anugerah kemenangan ini dan berterima kasih dan bersyukur kepada seluruh Warga ASAD yang telah memberikan dukungan,” ujarnya.

Kayat Sukayat juga memberikan pesan kepada para pesilat yang belum meraih prestasi pada PON XXI kali ini agar tidak berkecil hati. “Tetap semangat dan terus berlatih agar ke depannya dapat meraih prestasi. Terima kasih dan syukur kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan PON XXI serta mendoakan kesuksesan pesilat PERSINAS ASAD yang berlaga,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Lembaga Pelatih PB PERSINAS ASAD, Bachtiar Mukti, turut memberikan apresiasi atas pencapaian para pesilat yang telah mengharumkan nama provinsi serta perguruan PERSINAS ASAD.

“Para juara harus tetap rendah hati, sementara yang belum berhasil juara tidak perlu berkecil hati, karena masih ada kesempatan di PON XXII di NTT/NTB pada tahun 2028,” ujarnya.

Bachtiar juga berpesan agar para pesilat terus tekun dan disiplin dalam berlatih untuk menjaga serta meningkatkan stamina guna menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Pada PON XXI ini, sebanyak 14 pesilat PERSINAS ASAD mewakili 8 provinsi dan berhasil meraih total lima medali, terdiri dari dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Tinggalkan Balasan