PERSINAS ASADProvinsiWarta

ASAD Jawa Barat Gelar Sosialisasi dan Persiapan Menuju Festival Seni Pencak Silat Nasional

Sumedang (11/8/2024) — Menindaklanjuti instruksi Pengurus Besar Persinas ASAD, Pengurus ASAD Jawa Barat menggelar sosialisasi terkait program ujian kenaikan tingkat, pelatihan pelatih (Training of Trainer), dan Festival Seni Tradisi Pencak Silat. Acara ini berlangsung pada Minggu, 11 Agustus 2024, bertempat di Sekretariat ASAD Jawa Barat, Graha Aulia, Jatinangor, Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persinas ASAD Jawa Barat, Indra Indihira, menyampaikan rencana pelaksanaan Kejuaraan Festival Seni Pencak Silat tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. “Menghadapi kejuaraan Festival Seni Tradisi yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar ASAD, saya mengimbau seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Tampilkan yang terbaik untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengprov ASAD Jawa Barat, Tony Dilliyana, memaparkan program kegiatan ASAD Jabar yang sedang dan akan berlangsung. Salah satunya adalah agenda bela diri ASAD yang akan mengadakan tashih sabuk merah zona 2 di Majalengka atau Subang.

Lebih lanjut, Tony juga menjelaskan bahwa dalam rangka monitoring pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatra Utara, ASAD Jawa Barat akan mengirimkan tim pelatih.

“Adapun untuk Festival Seni dan Solo Kreatif yang akan diadakan secara online, waktunya akan dialihkan karena mendekati pelaksanaan Festival Seni Tradisi Pencak Silat yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar ASAD,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan