KonsolidasiPBWarta

ASAD dan Putra Betawi Sepakat Lestarikan Tradisi Pencak Silat

Cibubur (27/06) PERSINAS ASAD dan PPS. Putra Betawi berkomitmen untuk memajukan pencak silat menuju indonesia emas 2045, dalam upaya mempertahankan dan mengembangkan warisan budaya pencak silat sebagai bagian integral dari identitas bangsa.

hal itu diutarakan oleh ketua umum pengurus pusat persatuan pencak silat Putra Betawi  Whisnu Wardana  saat menerima kunjungan pengurus besar ASAD di padepokan H. Deddy Surjadi Plaza Cibubur pada 27 juni 2024.

lebih lanjut ia mengapresiasi pengurus besar ASAD perguruan pencak silat telah berkunjung dipadepokan H. Deddy Surjadi setelah beberapahari diresmikan.

sementara itu ketua pengurus besar ASAD Teddy Suratmadji mengajak bekerja sama dalam pelestarian seni tradisi pencak silat, pasalnya pencak silat telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda asli milik Indonesia.

selain pelestarian budaya, ia menyampaikan dengan adanya pencak silat ditaraf internasional menguatkan pencak silat asli budaya Indonesia, serta dengan pencak silat dapat menunjang masa depan pesilat untuk masuk ke TNI-POLRI serta menjadi asn melalui jalur prestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *